Diary - Catatan seseorang yang bisa melihat Mereka (Catatan Nyata) - Part XII - 11 Februari 2011 - Cerita Seram Kaskus

Diary - Catatan seseorang yang bisa melihat Mereka (Catatan Nyata) - Part XII - 11 Februari 2011

11 Februari 2011

Diary, hari ini aku akan langsung menceritakan sesuatu padamu ya..

Ini mengenai perbuatan jahat yang mungkin tidak disangka-sangka oleh seseorang yang dilakukan ke orang lain akan berakibat buruk bagi keduanya.

Ini adalah mengenai rasa dendam..

Dendam itu adalah sesuatu yang melebihi rasa marah dan benci, yang kadang dibawa seseorang sampai mati.

Ya, apalagi dendam dari orang-orang mati…

Dan aku mengetahuinya bukan karena aku bisa membaca perasaan atau semacam itu. Tidak, perasaan dendam yang dimiliki seseorang akan membuat orang tersebut memiliki ‘banyak muka’.

Bukan banyak muka dalam arti kiasan Diary, tapi ‘banyak muka’ dalam arti sesungguhnya. Hari ini aku bertemu dengan seorang remaja yang memiliki wajah-wajah yang pucat dan mengalirkan air mata darah yang dibawa di punggungnya.

Muka-muka itu memiliki ciri-ciri dan raut yang hampir sama seperti pemuda itu, yaitu seseorang yang kurasa adalah ayah dan ibu dari pemuda itu, dengan seorang gadis kecil yang berada bersama kedua bapak dan ibu itu.

Pemuda itu membawa dendam dari keluarganya yang sudah meninggal bersamanya, namun pemuda itu bukanlah orang yang membunuh keluarganya. Aku tau bedanya, karena aku pernah melihat seorang pria membawa wajah seorang gadis yang melirik dengan wajah penuh dendam ke arah pria itu.

Aku juga pernah melihat seorang pelaku pemboman yang ditangkap hidup2 di tv. Seluruh badannya penuh dengan wajah-wajah dari orang yang mati karenanya.

Atau ketika seseorang pengedar narkoba yang tertangkap, aku melihat banyak sekali wajah-wajah penuh dendam di sekujur tubuhnya menatap benci padanya.

Kesemua wajah itu nantinya akan keluar dari tubuh seseorang itu ketika mati dan menggigiti semua bagian dari tubuh orang yang mereka tempati itu. Sehingga tubuh seseorang itu tidak akan utuh dan tidak akan pernah mencapai alam lain. Tapi mereka akan menderita dalam penderitaan akibat tubuh mereka yang dimakan perlahan-lahan oleh wajah-wajah penuh dendam itu.

Aku mengetahui tentang siksaan itu dari seorang kakek tua yang memiliki kelebihan lebih besar dariku. Dia adalah tetangga dari keluargaku ketika di kampung, dan seseorang yang selalu membantuku mengenai hal-hal seperti ini sebelum ia meninggal tahun kemarin.

Intinya diary… sangat menakutkan kalau kau bisa melihat dan mengetahui bahwa ada seseorang yang mendapatkan dendam begitu banyak dari wajah-wajah orang-orang yang mati dengan dendam kepadanya dan kau berada satu ruangan dengannya.

Oh.. kau tau? Kebanyakan orang-orang yang mengumpulkan paling banyak wajah pada tubuhnya adalah mereka yang berdasi dan berjas rapi lho Diary.


13 February 2011

Besok adalah hari Valentine Diary..

Dan aku melihat bahwa seseorang bisa begitu membenci orang lain karena cinta yang gagal, hingga rela untuk menyumpahi mantan mereka untuk mati.

Sebencinya aku pada Brian, aku tidak bakalan sampai menyumpahi dia mati deh..

Menyumpahi seseorang itu membuat arwah kita terikat pada orang itu sampai kita mati nanti.

Tergantung sumpahmu itu adalah sesuatu yang baik atau buruk, itu akan menentukan ikatan apa yang akan mengikat arwahmu dengan arwah yang kau sumpahi.

Apabila kau menyumpahi seseorang dengan kematian, ikatan yang terhubung pada kalian adalah kematian.

Itu artinya, apabila orang yang kau sumpahi itu mati lebih dulu darimu, maka dia akan selalu mengikutimu, dan menjadi ‘mahluk’ yang akan menjemputmu ketika kau mati nanti.

Atau bisa jadi… menjadi penyebab kematianmu.

Banyak sekali cerita mengenai dewa kematian, tapi sepertinya belum ada yang mengatakan kalau orang yang menyumpahi atau disumpahi mati adalah orang yang nantinya akan menjadi dewa kematian untukmu…


=== Cerita Selanjutnya ===