Di Sini Ada Hantu - Kantor Berhantu #1 - Perkenalan Pun Tiba... - Cerita Seram Kaskus

Di Sini Ada Hantu - Kantor Berhantu #1 - Perkenalan Pun Tiba...

Pada dasarnya, nggak ada yang menandingi kekuasaan Tuhan, semua yang ada di dunia harus tunduk dalam kekuasaanNya, dan sebagai manusia kita memiliki derajat yang paling tinggi, jadi jangan pernah takut jika berurusan dengan hal-hal yang bersifat gaib atau mistis.

Cerita horror di kantor memang sedang booming-boomingnya, dan sebetulnya paling males untuk diceritain, karena sadar atau nggak waktu kita habis lebih banyak di kantor dibanding dirumah atau tempat lain. Jadi sebisa mungkin kita menciptakan aura positif dengan teman sekantor maupun “teman” penghuni lainnya yang tak kasat mata.

Nama Ane Tama, dan sebetulnya ane nggak punya kemampuan untuk melihat hal-hal gaib, cuma bisa merasakan. Tapi percaya atau nggak, dalam situasi tertentu kita bisa melihat “mereka” entah sengaja ataupun tidak. Ane pengen banget cerita tentang pengalaman ane selama bekerja di kantor ane ini, selama kurang lebih 5 tahun.

Lulus Kuliah dan Akhirnya kerja juga…

Sekitar tahun 2009 ane lulus kuliah, dan setelah melalui proses seleksi yang panjang akhirnya ane berhasil diterima kerja di perusahaan ini, sebuah perusahaan besar multinasional di Indonesia, semua orang yang tahu perusahaan ini pasti bermimpi bisa diterima kerja disini. Sungguh beruntung ane, lulus kuliah langsung diterima kerja disini.

Kantor ane ada di wilayah utara Jakarta, Sunter lebih tepatnya. Ane udah ngebayangin bakal seru nih dunia kerja, banyak orang baru, tanggung jawab baru dan yang pasti pengalaman baru. Tapi bayangan ane langsung drop, ternyata ane ditempatin di kantor cabang. Walaupun jarak dari Head Office nggak terlalu jauh, tapi tetep aja, bayangan hingar-bingar kerja di kantoran sirna sudah hehehe…

Kantor ane persis ada di tepi Danau Sunter, suasananya bener-bener hening, ruangan kantor ane ada dilantai dua, yang cuma dihuni sama 8 orang. Sepi! Banget! Dari lobi langsung kelihatan tangga buat naik ke kantor atas, sampe diujung anak tangga ada pintu masuk ke ruangan kantor dan disebelah kirinya toilet.

Sedangkan dilantai satu cuma ada lobi, ruang makan, ruang meeting, toilet, sedangkan bagian belakang gedung kantor itu lapangan luas berisi banyak mobil-mobil diparkir rapi, di bagian dekat lapangan itu ada ruangan kantor kecil untuk monitor aktivitas dilapangan, kantor itu cuma dihuni 3 orang. Sisanya operator-operator tersebar di lapangan yang kerjaanya mindah-mindahin mobil dan ngecek mobil

Awalnya ane selalu berprasangka baik sama lingkungan kantor baru ane ini, suasana yang hening dan sepi ini kadang jadi keuntungan juga buat ane, supaya kerja bisa lebih focus (tsahelah….) tapi kadang kalau lagi pada meeting luar kantor atau pada nggak masuk, sepi ya sepi banget…

Persis disebelah meja kerja ane itu jendela kaca besar sehingga ane bisa dengan leluasa melihat pemandangan ke arah danau sunter, hijau, tenang dan kadang juga mistis.

Disebelah kanan meja kerja ane itu namanya Ayu, temen kerja yang sekaligus temen kuliah ane, kita sama-sama daftar di kantor ini setelah lulus kuliah, jadi ane nggak ngerasa sendiri dikantor ini dilingkungan baru ini. Seenggaknya ada temen ngobrol nanti kalau diomelin boss hahaha…

Perkenalan pun tiba…

Hari pertama kerja, kita (ane sama Ayu) langsung dihadapin sama kerjaan yang menggunung, dan maksa kita buat lembur. Sumpah ane sejujurnya pengen pulang, aura kantor ini kalo udah malem jadi mistis banget, beberapa temen udah pada pulang, aktivitas di lapangan juga udah kelar dari jam 4 sore. Tersisa ane sama Ayu yang kudu selesaiin materi presentasi buat besok.

Biar nggak sepi ane nyalain musik aja, biar makin semangat kerjanya, ane puter volume agak besar. Nggak ada prasangka apa-apa ane sama nih kantor, karena emang belum tau seluk beluknya. Jadi dibawa enjoy aja. Di ujung ruangan kantor ada ruangan tertutup dengan dinding dari kaca yang isinya ruangan server. Jadi dari luar kita bisa lihat tuh perangkat server dan kabel-kabel warna-warni dan lampu LED kelap-kelip. Entahlah tujuan dikasih kursi yang bisa diputer-puter didalam ruang server itu buat apa? Ane males juga nanya-nanya.

Pas ane mau ambil minum, dispenser air itu ada tepat disamping ruang server, jadi mau nggak mau kalau pas mau ambil air pandangan kita pasti ke arah kursi itu. Awalnya ane liatin tuh kursi posisinya ngarah ke pintu ruang server, ane ambil minum dan ngalihin pandangan ke dispenser. Pas mau jalan kembali ke meja kerja ane dan nggak sengaja liat tuh posisi kursi udah berubah jadi ngadep tembok.

ASTAGA!!!

Kaget bukan maen, ane coba lepas kacamata dan ngucek-ngucek mata, dan ane emang nggak salah liat, ane beraniin diri dan masuk keruang server yang ukurannya cuma sebesar 4 x 3 meter. Pas ane buka pintu, hawa dingin ciri khas ruang server yang AC nya di setting di suhu paling dingin langsung terasa dikulit ane, tapi ane lebih ngerasa buluk kuduk yang tiba-tiba merinding. Pikir ane dalem ati “Sekenceng-kencengnya blower AC, nggak akan bisa sampe muter kursi sampe pindah arah kayak gini kan?”

Ane langsung buru-buru keluar ruang server sebelum hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Pas ane buka pintu kaget ane setengah mati, ada sosok cewek yang berdiri dibalik pintu, BAMMMM!!!

“Tam, ngapain lu masuk-masuk ruang server?”

Ternyata si Ayu, ngaget-ngagetin aje. Sialan!

“Ah lu Yu, ngaget-ngagetin gue aja. Lu ngapain berdiri dibalik pintu?”

Ane langsung sadar, ada sesuatu gedung kantor ini dan ane nggak cerita dulu sama si Ayu daripada ntar dia takut dan ngajak balik
sedangkan kerjaan setengahnya aja belum kelar.

Waktu terus berjalan, nggak sadar waktu udah jam 10 malam, lebih baik balik deh besok kan kudu kerja lagi, dan jarak rumah ane ke kantor ini lumayan jauh kira-kira 16 km.

Lagi asik-asik kerja, tiba-tiba…

TERDENGAR SUARA CEWEK KETAWA CEKIKIKAN…

Sial! Suara siapa itu? Ane langsung cepet-cepet rapiin tas ane dan berusaha kelihatan se-kalem mungkin
biar nggak takut, tiba-tiba si Ayu nanya

“Tam, lu denger nggak suara ketawa tadi?”

Damn! Ternyata si Ayu denger juga, pertanda ada yang nggak beres nih sama nih gedung. Dan bener aja, si Ayu langsung ngajak balik.

“Yu jangan lari ya Yu, jalan santai aja, kita bareng-bareng”

“Iya Tam, awas aja kalo lu lari!”

Itu suara siapa? Perempuan di kantor ini cuma Kak Uyung yang duduknya di depan si Ayu, terus Mami (Boss disini), Mbak Dee (Assistant Boss) dan Mbak Mey (Office Girl) dan semuanya udah pada balik dari jam bubaran kantor tadi sore…

BENER-BENER ADA YANG NGGAK BERES DISINI…


=== Cerita Selanjutnya ===