Di Sini Ada Hantu - Kantor Berhantu #3 - HHHHUUUUUAAAAAAA…… Itu Apa????? - Cerita Seram Kaskus

Di Sini Ada Hantu - Kantor Berhantu #3 - HHHHUUUUUAAAAAAA…… Itu Apa?????

“Kampret! Itu makhluk apa sih? Yu, lu liat juga kan?”

Agak sedikit lega akhirnya berhasil keluar dari gedung kantor yang cukup mengerikan, pengalaman yang tidak biasa yang ane dapatkan sebagai karyawan yang baru bekerja di hari pertama. Angin malam terasa dingin dikulit ane, entah karena memang hawanya dingin atau karena buluk kuduk yang masih merinding setelah kejadian barusan.

Ayu hanya duduk di motor tanpa berkata-kata, mungkin dia masih agak shock dengan apa yang barusan dia alamin. Sedangkan ane mencoba berfikir dengan nalar dan akal sehat manusia normal, bahwa apa yang kita lihat barusan mungkin hanya bentuk dari kelelahan setelah seharian bekerja. Intinya apapun itu, ane mencoba membiarkan itu tetap menjadi misteri dan males juga mencari tahu, siapakah sosok makhluk itu?

“Yu, lu sehat kan? Baik-baik aja?”
“Ahh lebay lu, gue baik-baik aja kok, Cuma capek aja”
“Yu, lu liat apa sih tadi di pintu ruang makan? Sama nggak kayak yang gue liat?”
“Ah Males Tam, bahasnya besok aja, nggak akan bisa tidur klo gue inget-inget terus”
“Ok”

Ane mencoba membuka percakapan sama Ayu sambil terus mengendarai motor. Kondisi jalan malam itu sepi nggak terlalu macet seperti biasanya. Ane berharap besok nggak akan ada kejadian aneh-aneh lagi. Cukup!

………………………………….

Suasana kantor pagi ini, cukup sepi, beberapa orang sibuk kerja diluar kantor, sementara sisanya turun kelapangan untuk ngecek beberapa pekerjaan. Tinggallah diruang kantor atas, ane sama Ayu. Ane nggak fokus kerja masih kepikiran sama sosok yang ane lihat di ruang makan itu.

“Yu, kemaren gue lihat di ruang makan ada….”

Belum sempat ane selesai ngomong, Ayu motong pembicaraan ane.

“Kakek-kakek tua pake baju koko putih lusuh”
“Iya Bener….. BENER!!!”

Semalem, setelah Ayu lari ninggalin ane sendirian diujung lorong gelap tepat didepan pintu ruang makan, ane penasaran sama apa yang Ayu lihat, ane coba noleh dan ane lihat ada sosok kakek-kakek duduk di kursi ruang makan yang letaknya paling deket sama pintu kaca itu, dia duduk disitu! Anehnya tuh kakek-kakek pake baju koko putih agak pudar warnanya. Yang jadi pertanyaan ane, masa iya di kantor gini ada orang pake baju koko duduk sendiri gelap-gelapan! Jelas itu bukan orang! Lalu apa?
(ngebayangin sosok itu aja udah bikin merinding, apalagi liat langsung?)

“Kira-kira itu siapa ya, Yu?” tanya ane mencoba sadar dari lamunan ane
“Gatau Tam, males gue nanya-nanya, males juga nyari tau dia siapa dan mau apa, kurang kerjaan banget!”
“Hmmm…. Ok lah… selama kita nggak ganggu mereka, semoga mereka juga nggak ganggu kita”

………………………………………………………

Sejak kejadian itu kehidupan di kantor ane ini nggak ada yang aneh, semua hal mistis dan gaib yang ane terima bertubi-tubi di hari pertama ane kerja seolah-olah hilang dan berlalu, hanya sebagai “ucapan selamat datang” untuk penghuni baru kantor ini. Kuncinya adalah jangan pernah bekerja hingga larut dikantor ini, jika terpaksa harus lembur, jangan sendirian.

Sampai suatu hari, ane terpaksa lembur sendirian, Ayu ga ikutan lembur karena kurang enak badan. Ane berusaha sebisa mungkin sebelum gelap ini kerjaan udah kelar. Nggak tahu lagi apa yang akan terjadi jika tuh suara cekikikan muncul lagi, tapi nggak hanya suara doang, tapi sama wujudnya. Astaga! Bakal langsung pingsan ditempat ane.

Hampir maghrib, kerjaan sebentar lagi bakal kelar, diluar udah mulai gelap, ane kerja diruangan dengan penerangan seadanya, hanya lampu yang ada diatas meja kerja ane yang diperbolehkan menyala (karena ada suatu kebiasaan di kantor ane, alat listrik yang sudah tidak digunakan setelah selesai jam kerja akan dimatikan, termasuk lampu, katanya sih sebagai bentuk penghematan), yaudah ane ikutin aja, toh kerjaan udah mau kelar, jadi sebelum benar-benar gelap, ane udah bisa pulang. Ane nggak punya prasangka aneh-aneh sore itu, seperti biasa ane puter musik keras-keras buat nemenin ane kerja.

(Tuk…)

Suara pintu kantor kayak ada yang buka, jadi di kantor ane ini sangat tertutup, masuk ke ruangan kantor kudu pake ID Card yang ditempel ke reader disamping pintu, baru pintu bisa kebuka. Jadi nggak sembarang orang bisa masuk. Ahh ane pikir itu operator-operator dibawah mau masuk mau ambil dokumen atau ATK di gudang yang letaknya didalam ruangan kantor.

(Click…)

Sampe suara pintu terkunci otomatis, nggak ada orang yang buka pintu dan masuk.

(Tuk…)

Sekali lagi suara pintu berusaha dibuka.

(Click…)

Dan tertutup otomatis tanpa ada yang masuk.

Perasaaan ane udah mulai nggak enak nih, penasaran ane coba cek keluar. Ane pencet tombol “Open” untuk ngebuka pintu dari dalem. Pas ane ngelongok keluar bener-bener nggak ada orang. Ane longok ke arah tangga dan ngintip ke lobi juga nggak ada orang. Okelah! Ini udah mulai nggak beres. Lebih baik ane rapiin tas dan buruan balik.

(Tuk..) ane tempelin ID card ane ke reader pintu dan langsung masuk ke ruangan kantor, tanpa pikir panjang lagi ane langsung rapiin tas dan masukin semua barang-barang ke tas secepat kilat. Dag Dig Dug.. jantung kok kayak berdegub kenceng nggak beraturan gini. “Sabar Tam, Sabar!!” ane coba menenangkan diri, tapi rasa takut ane mengalahkan semuanya.

(Seperti ada sepasang mata memperhatikan ane dari arah ruang server)

Komputer udah ane shut down, langsung ane buru-buru ngacir keluar ruangan, ane langsung matiin lampu di ruangan kantor sampe bener-bener gelap nggak ada yang nyala. Ane bergegas lari nurunin anak tangga dan menuju parkiran motor.

DAMN!!! Hape ane ketinggalan! Oh No…!!

Ane beraniin diri buat naik lagi keruangan kantor. (Tuk…) Ane tempelin ID card ane, dan ngeganjel pintu pake Apar (Apar = alat pemadam kebakaran berbentuk tabung berwarna merah) jadi kalau ada apa-apa ane nggak bakal kekunci didalem dan repot-repot kalau mau lari keluar ruangan, karena harus ngebuka pintu pake mencet-mencet tombol “Open”

(Druaaakkk-Click…)

Belum sempat lampu ane nyalain pintu yang semula ane ganjel pake Apar, ketutup tiba-tiba, mungkin karena saking paniknya dan rasa takut udah nggak karuan, ane ganjel pintunya nggak bener. Ane nyari saklar lampu nggak ketemu-temu, jadi didepan saklar lampu itu papan tulis besar jadi ane kudu ngeraba dindingnya buat nyari saklarnya, ditambah kondisi ruangan yang bener-bener gelap makin panik aja.

AH.. Kelamaan!!
Pikir ane buat nyalain saklar lampu aja lama banget, langsung aja ane jalan pelan-pelan menuju meja kerja ane, kebetulan pas hape ane nyala, (karena ada notifikasi sms) jadi langsung ane samber aja dan buru-buru lari menuju pintu dan berusaha nyari tombol “Open”, belum ketemu tuh tombol ane noleh dikit ke arah ruang server. Ane penasaran kayak ada yang ngeliatin dari dalem ruang server.

ASTAGA!!! OHH….. MY…. GOSH!!!!
Ada sesosok wanita samar-samar dengan pandangan kosong, tersenyum….


=== Cerita Selanjutnya ===