Sekumpulan Setan Iseng #2 - Pengalaman Nenek Ane Di Kebun Singkong - Cerita Seram Kaskus

Sekumpulan Setan Iseng #2 - Pengalaman Nenek Ane Di Kebun Singkong

Nah ini cerita ane dapat dari nenek ane yang dari bapak ane. Ketimbang dibilang horror, ini cerita lebih pas dibilang konyol. Jadi ini cerita itu waktu tahun tahun 80-an gitu gan, ane aja belum lahir waktu itu.Ini zamannya listrik masih langka di desa desa gan. Jadi waktu itu nenek ane bangun tidur subuh sekitar jam 4 / 5 an gitu, dan kebiasaan setiap menjelang fajar nenek ane selalu nyapu pekarangan rumah ( terutama halaman depan sih ) yang ane bingung nih, kok tu nenek ane berani amat yak hari masih gelap dah nyapu pekarangan, scara kan pekarangan rumahnya kan luas banget, ditambah belum ada listrik, dan pekarangannya itu dipenuhi pohon2 besar. Belum lagi rumah2 tetangga masih berjauhan waktu itu, gak kayak sekarang. Nah ceritanya dimulai waktu nenek ane nyapu halamannya ni, jadi di halaman depan yang lumayan luas itu dijadiin kebun singkong gan, dan ceritanya udah siap panen. Awalnya sih nenek ane gak punya firasat apa apa waktu nyapu, tapi tiba tiba nenek ane liat ada bapak bapak setengah baya, pake kaos oblong item dan celana kolor sedengkul item juga, terus tu bapak2 pake caping ( sejenis topi bundar yang biasa dipake petani ). Tu bapak2 berjalan ngeloyor begitu aja di depan nenek ane tanpa menoleh ataupun menyapa, nenek ane yang rada2 bengong n speechless karena bertanya2 dalam hatinya, kayaknya dia gak pernah kenal sama sosok bapak2 tadi, dan anehnya lagi itu bapak2 berhenti di kebun singkong. Dan tahu apa yang terjadi?. Dengan pedenya tu bapak2 mencabut salah satu pohon singkong, lalu dia pikul itu pohon singkong beserta isi singkongnya yang sudah besar besar. Sontak nenek ane langsung teriak2,

"Tulung tulung ono maliiinnngggg..!!!! ono maling nyolong telloooku!!!"
( tolong tolong ada maling mencuri singkongku..)
Nenek ane teriak sekenceng kencengnya gan, berulang ulang kali, akhirnya tetangga nenek ane yang terdekat ( rumahnya berjarak sekitar 50 meter dari rumah nenek ane), ada yang keluar sambil bawa golok ( tetangga nenek ane ini laki2 gan )


"Endi malinge, tak tebas gulune kene, endi wonge....!!"
( mana malingnya? sini saya tebas lehernya )
Dan adegan konyolnya gan, itu bapak2 yang nyuri singkong dengan santainya berjalan nglewatin depannya tetangga nenek ane gan, tapi tetangga nenek ane itu sama sekali gak bisa liat orangnya gan.
"iku wonge liwat ngarepmu..!!" ( itu orangnya lewat di depanmu )
"Endi ? endi ?." ( mana? mana? )
Tetangga nenek ane hanya clingak clinguk sambil mengobang abingkan goloknya, dan bapak2 tadi masih santai terus jalan dan akhirnya menghilang di kegelapan.
Nah singkat cerita, setelah fajar datang, keadaan sudah mulai terang, nenek ane dan tetangga tetangganya yang masih heboh dengan kejadian barusan, melihat pemandangan yang terpampang nyata gan, bahwa di kebun singkongnya nenek ane, SEMUA POHONNYA MASIH UTUH!!, TANPA ADA SATUPUN YANG DICABUT, MASIH UTUH DAN KOMPLIT.


=== Cerita Selanjutnya ===