Sekumpulan Setan Iseng #12 - Tongkat mbah Suryo - Cerita Seram Kaskus

Sekumpulan Setan Iseng #12 - Tongkat mbah Suryo

Ini kejadiannya sekitar tahun 2000, agak lupa2 ingat soalnya waktu itu ane masih SD. Ada tetangga ane sebut saja mbah Suryo, mbah Suryo ini ceritanya meninggal. Tentu meninggal karena sakit2an berhubung mbah Suryo memang sudah sepuh. Umurnya kata nyokap udah 80an lebih kalo gak salah. Berhubung mbah suryo ini umat nasrani, proses pemakamannya menggunakan peti. Seperti biasa memakai setelan jas dan dihiasi bunga dan minyak wangi. Tapi ada satu hal yang aneh gan, istri mbah Suryo minta agar sebelum peti ditutup, tongkat yang biasa digunakan mbah Suryo berjalan sewaktu masih hidup diikutsertakan di dalam peti. Awalnya anak2 dan kerabat keberatan, tetapi berhubung istrinya ini rewel akhirnya itu tongkat dimasukkan ke dalam peti supaya nggak timbul perdebatan. Singkat cerita pada malam harinya, nyokap n bokap ane dulu suka begadang gan Cuma buat main kartu remi, mereka berdua bisa sampai pagi kalo udah keasikan main. Kalo ane sih dah molor ( kan masih kecil, kalo ikut begadang bisa kena bogem ). Nyokap cerita waktu itu sekita pukul 2 pagi, ada suara kayak pintu diketuk. Ortu ane sih mikir mungkin suara kaki belalang ( what??? ), soalnya kalo malam kampung ane paling rame suara jangkrik ama belalang, dan belalang yg ukuran besar suka menclok di rumah2. Tapi makin lama kok suaranya makin kenceng, lalu suaranya pindah ke jendela kamar, wah ortu ane mulai parno waktu itu. Tak berapa lama kemudian, sapi2 peliharaan ortu ane yang ada di samping rumah pada ngeluarin suara gan, kalo gak salah ada 3 ekor dan semuanya bersuara sahut2an. Belum lagi suara anjing yg menggonggong dr kejauhan. Ortu ane langsung cek lewat lubang tembok ( bambu ), tapi suasananya terlalu gelap buat ngeliat. Nah keesokan harinya geger sekampung gan, karena orang2 cerita kalo semalam rumah mereka ada yg ngetok2, dan hewan2 peliharaan mereka seperti sapi kambing ataupun anjing juga mengeluarkan suara. Dan setelah ditelusuri rumah rumah yang diketok pintunya itu adalah rumah yang berada pada jalan akses pemakaman ke rumah mbah Suryo. Jadi rutenya bisa pas gitu gan, rumah ane deketnya hanya jarak satu rumah ke rumah mbah suryo, yaitu rumah ane, rumah nenek ane, lalu rumah mbah suryo. Jadi rumah nenek ane rumah yg paling terakhir diketok semalam. Pasti ini gara2 tongkatnya mbah Suryo ikut dimasukin ke dalam peti deeeh, jadi sukmanya mbah Suryo semalam jalan pulang sambil pake tongkat. Hiiiiiiyyyy


=== Cerita Selanjutnya ===