Sekumpulan Setan Iseng #13 - Kejar Kejaran Sama Antro - Cerita Seram Kaskus

Sekumpulan Setan Iseng #13 - Kejar Kejaran Sama Antro

Ibarat kata pepatah, safe the best for the last, karena ini salah satu cerita yang paling ane inget gan, ane sengaja simpen dulu dan ceritakan ke agan2 nanti pas bagian2 terakhir. Dan ane pikir, inilah saatnya . Ini ceritanya pas tahun 2004, ane masih SMP kelas 3. Waktu itu di kampung ane lagi musim kemarau panjang gan, sumur2 pada kering dan kita warga kampung kesulitan dapat air bersih untuk mandi dan minum. Satu2nya sumber air yang bisa kami ambil cuma dari sistem irigasi yang ada di persawahan kampung ane. Jadi buat pengairan ada beberapa titik pengeboran ke dalam tanah sampai ratusan meter buat diambil airnya, kalo dalam biologi sih sumber air artesis kalo gak salah, kalo istilah gaulnya ane lupa . Jadi kita warga banyak yang mandi dan ambil air dari situ gan, waktu itu ane berempat, ane sama temen ane, mamat memet dan momot (disamarkan). Waktu itu kita datangnya menjelang magrib setelah keasikan main bola. Akhirnya sambil ketawa2 kita mandi sambil main2 di saluran irigasi tengah sawah, yang sebenarnya lebih mirip sungai kecil, dengan kucuran air dari selang besar, kita seakan lupa waktu karena segarnya air tersebut. tanpa terasa hari sudah benar2 gelap, jalan tengah sawah yang tadinya rame jadi sepi banget gan, dan warga2 yang pada mandi disekitar kami udah pada ludes, pulang maksudnya. Awalnya ane udah ngajakin pulang karena udah feeling gak enak, tapi emang dasar temen2 ane, terutama memet ini ngotot untuk pulang nanti abis isya. Ane aja liatin pohon yang lumayan gede di pinggir jalan gak jauh dari ane udah parno, ah pengen pulang duluan juga takut ( ane dulu penakut banget soalnya ). Tak lama kemudian, ane ngeliat kayak bintang jatuh dari jauh, ane langsung cerita ke temen2 ane gan dan ternyata temen temen ane juga liat, tapi anehnya itu bintang jatuh kok gak ilang2, malah kayak terbang. Jaraknya sekitar 500 meter dari kami, setelah kita perhatiin bener2 gan, itu ternyata bukan bintang jatuh, tapi kayak cahaya api yang berkobar dan terbang kesana kemari. Dan parahnya, itu api terbang ke arah kami, terbangnya itu cepet banget. Kayak ketiup angin yang kenceng banget gitu, alhasil kita lari sekuat dan sekencang mungkin, meskipun si momot wwaktu itu cuma pake s*mpak tapi mungkin dia udah lupa saking takutnya . mot, lu masih inget kan?.

Di sela sela ane lari masih sempet ngelirik itu api terbang, astaga gan ternyata makin deket, sekarang jaraknya gak lebih 150 meter, ane rasanya pengen pingsan, tapi ane kuat2in untuk tetep lari. Untungnya kita dah nyampe perkampungan warga, beberapa warga menghampiri kita dan bertanya tentang apa yang barusan terjadi. Tapi gan, kita baru nyadar kalo memet gak ada sama kita, si memet ngilang. Alhasil kita warga mutusin buat nyari memet rame rame. dan kita bertiga dianter pulang ke rumah masing2. Ane aja setelah nyampe rumah diomelin emak abis2an gan, tapi setelah itu ane dimasakin yang enak buat makan malam . Akhirnya tak lama ada kabar kalo memet ditemukan pingsan di tempat kita mandi tadi, terus badannya si memet demam tinggi dan nggak bisa bicara selama 3 hari gan. Dan setelah dia bisa bicara, akhirnya memet cerita, waktu kita lari terbirit2, dia gak ikut lari gan, karena dia ngerasa kakinya dia kayak ada yang nahan. Ternyata yang nahan itu sosok wanita yang mukanya tinggal tinggal tulang alias tengkorak gan. Kata memet sih, itu makhluk muncul dari dalam air. makanya si memet langsung pingsan dan gak ikut yang lainnya lari. Tapi masih untung karena dia gak terkena api terbang yang biasa warga kampung menyebutnya sebagai antro. Soalnya kata orang2 sepuh, kalo kita terkena antro tersebut kita bisa tewas. Lagian ini salahnya memet juga, udah ane ajakin pulang tapi keukeuh gak mau. Yang masih jadi pertanyaan ane, lalu kemana perginya antro atau api terbang itu, banyak yang bilang itu adalah santet kiriman untuk mencelakai orang. Dan kalo sampai mengenai targetnya bisa langsung tewas, gosong2 kayak abis kebakar gitu gan. Itulah pengalaman ane gan.
Salam pramuka deh gan, semoga suka sama ceritanya